KARYAWAN BREEDING FARM WONOKOYO DIGEMBLENG DI RINDAM V BRAWIJAYA
Dipublikasikan pada 2014-04-22

Guna mengantisipasi Era Perdagangan Bebas Asia Tenggara tahun 2015, Direktorat Breeding Farm Wonokoyo mempersiapkan para personelnya agar siap menghadapi era tersebut. “Suka atau tidak suka, kita harus menghadapi kompetisi yang semakin tajam pada saat itu,” kata Direktur Breeding Farm Wonokoyo Bapak Ir. H. Mela M. Tualeka. Oleh karenanya, Program Pendidikan dan Pelatihan ini sangatlah tepat dan memang dibutuhkan untuk itu, lanjut Bapak Mela dalam sambutannya pada Upacara Pembukaan Diklat Kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan (Senin, 21/4).

Sebelumnya, Komandan Resimen Induk Daerah Militer V Brawijaya Malang Kolonel Agustinus memberikan arahan kepada para peserta agar serius, fokus dan penuh semangat selama mengikuti program tersebut. Dikatakannya bahwa Rindam V Brawijaya Malang sudah terbiasa dan telah memiliki Protap (Prosedur Tetap) yang baku serta profesional dalam melaksanakan Program Pendidikan. Demikian pula dengan para Instrukturnya yang telah memiliki pengalaman dan pengetahuan. Semua kegiatan yang dilaksanakan selama pendidikan disusun secara sistematis, praktis, dan terukur.

Pendidikan dan Pelatihan bagi Calon Pimpinan Direktorat Breeding Farm itu diikuti oleh 24 peserta. Mereka berasal dari berbagai unit dan telah lolos dari bermacam-macam tes yang dilakukan sebelumnya. Selama seminggu, keduapuluhempat orang tersebut menjalani penggemblengan fisik dan mental. Semangat tinggi dan kedisiplinan yang kuat menjadi dasar utama sekaligus “roh” bagi Program Pendidikan dan Pelatihan Kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan tersebut.