MAHASISWA PKH UB MAGANG DI RPA WONOKOYO
Dipublikasikan pada 2014-07-11

Dengan tujuan untuk mengetahui penerapan Biosecurity dan Sanitasi pada RPA; mengetahui HACCP; dan Proses Pemotongan Ayam hingga menjadi daging ayam yang ASUH, 6 mahasiswa Program Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya mengikuti Program Magang di Rumah Potong Ayam Wonokoyo. Kegiatan Magang tersebut dilaksanakan tanggal 7 – 12 Juli 2014. Peserta Magang adalah mahasiswa semester 4 dan 6.
      Dr. Agung Pramana Warih Marhendra,MS selaku Ketua PKH UB memberi dukungan penuh terhadap Program Magang tersebut. Sedangkan Penanggung Jawab Program Magang Ghinanafiana Waafi Tuko berharap bisa memperoleh Ilmu Pengetahuan tambahan dan mendapatkan Soft skill yang sangat penting dalam penerapan Ilmu di lapangan. 
      Selama menjalani Program Magang, mereka dibimbing langsung oleh Plant Manager Bapak Agus Widodo dan Kepala Bagian Umum & Personalia Bapak Bagio. Selain mengamati seluruh rangkaian proses pemotongan, para mahasiswa itu juga diajak melihat tempat dan peralatan penanganan limbah. Kepada mereka telah pula dijelaskan tentang keadministrasian termasuk mempelajari persyaratan-persyaratan perijinan.