SEMINAR TEKNIS KOLABORASI SHS DAN WONOKOYO
Dipublikasikan pada 2014-08-15

 Keberadaan parasit-parasit (Eimeria spp; Ascaridia spp; Raillietina spp) di dalam Saluran Pencernaan Ayam seringkali terabaikan. Padahal berbagai parasit tersebut - secara perlahan namun pasti - akan menimbulkan kerugian dalam bentuk rendahnya produktivitas dan ketidakefisienan biaya produksi. Oleh karenanya dibutuhkan pencerahan guna menanggulangi dan mengendalikan penyakit yang ditimbulkan oleh parasit-parasit tersebut.
   Sehubungan dengan itu, PT Surya Hidup Satwa (PT. SHS) melakukan kolaborasi dengan PT. Wonokoyo Jaya Corporindo guna mengadakan Seminar Teknis. Seminar bertajuk “Inefisiensi akibat Penyakit Parasiter pada Saluran Pencernaan” itu digelar pada Jum’at (15/8). Sekitar 30 orang yang berasal dari Breeding Farm, Commercial Farm, Kemitraan, Pemasaran Feed & DOC, dan Kesehatan Hewan hadir di Ruang Bali Selatan Grha Wonokoyo.
   Dr. Supoj Watanapongchati (Technical Manager Bayer Thai Co., Ltd) bertindak sebagai presenter/narasumber. Seminar Teknis yang dipandu oleh Drh. Lusianingsih Winoto (Technical Manager PT. SHS) selama lebih dari dua jam itu, berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi keduabelah pihak.