PEMBEKALAN DAN SELEKSI CALON PENERIMA BSID BAGI MAHASISWA PPDH UNAIR
Dipublikasikan pada 2014-09-13

Sekitar 90 mahasiswa Pendidikan Profesi Dokter Hewan Fakultas Kedokteran Hewan Universita Airlangga (PPDH FKH Unair) mengikuti acara Pembekalan yang diberikan oleh Wonokoyo. Acara yang dikhususkan bagi Mahasiswa PPDH gelombang ke-23 itu, berlangsung di ruang Tanjung Adiwinata kampus FKH Unair pada Rabu sore (10/9). Selain dipaparkan tentang Industri Perunggasan Indonesia, juga disosialisasikan program Bea Siswa Ikatan Dinas (BSID). Program rutin tahunan itu memang salah satu unggulan Wonokoyo dalam upaya menjaring SDM yang memiliki kapabilitas dan kompetensi tinggi.
    Aditya Kusuma Wardhana selaku Komting PPDH gelombang ke-23, dalam kata pengantarnya menyampaikan bahwa Wonokoyo memang senantiasa peduli terhadap mahasiswa FKH Unair. Hal itu terbukti dari seringnya Wonokoyo berpartisipasi dan memberikan dukungan pada kegiatan yang diadakan oleh FKH Unair. Bahkan mahasiswa yang memiliki NIM 0610011051 itu mengaku pernah berkunjung ke unit-unit Wonokoyo.
    Selang tiga hari kemudian (Sabtu, 13/9), 35 mahasiswa PPDH yang berminat pada BSID hadir di Grha Wonokoyo.  Mereka mengikuti Seleksi Calon Penerima BSID yang dilaksanakan di ruang Bali Selatan lantai 10. Seleksi tahap awal tersebut meliputi Tes Kemampuan Akademis (TKA); Tes Pengetahuan Umum (TPU); dan Tes Kepribadian.