MPG BERBAGI BAHAN PANGAN BERGIZI TINGGI
Dipublikasikan pada 2014-09-15

Lima ratus anak-anak duduk manis di karpet merah yang digelar di halaman rumah dinas Wali Kota Surabaya. Pagi itu, Minggu 14 September 2014, Pemerintah Kota Surabaya menggelar acara spektakuler, Pesta Cak Koen 2014. Sejatinya acara itu adalah bentuk kepedulian dan penghargaan Pemkot Surabaya terhadap Satuan Tugas (Satgas) Lapangan/Operasional yang berjumlah sekitar 10.500 orang. Mereka adalah para petugas kebersihan, pertamanan, pematusan, penjaga rumah pompa air, dan penjaga makam. 

Anak-anak tersebut adalah putra-putri para Satgas Lapangan yang sengaja diundang untuk mendapatkan motivasi dari Ibu Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. Selain pencerahan dan penyemangatan, secara simbolis Wali Kota perempuan pertama di Surabaya itu juga menyerahkan Bea Siswa bagi putra-putri Satgas Lapangan yang berprestasi akademik tinggi.

Masyarakat Peduli Gizi (MPG) terpanggil dan berkepentingan terhadap acara yang memiliki nilai humanis sangat tinggi itu. Dalam kesempatan tersebut dilakukan edukasi tentang pentingnya mengkonsumsi telur sebagai bahan pangan bergizi tinggi. Juga dibagikan secara gratis  telur ayam untuk setiap anak yang hadir. Kepada para ibu yang mendampingi putra-putrinya itu diingatkan agar dalam membelanjakan uangnya sehari-hari selalu memprioritaskan beli telur ayam dibanding lainnya.