WONOKOYO BERPARTISIPASI DALAM LAB SKILL NEKROPSI AYAM PKH UB
Dipublikasikan pada 2015-05-16

Hari libur tidak membuat semangat belajar terkubur. Kalimat itu diaktualisasikan oleh sekelompok mahasiswa Program Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya (PKH UB). Para mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Minat Profesi Veteriner Kelompok Study Perunggasan (Improve Kesper) itu melakukan kegiatan Lab Skill “Nekropsi Ayam”. Acara yang digelar di Laboratorium Anatomi Veteriner tersebut bertepatan dengan hari libur Nasional (Sabtu, 16 Mei 2015). Pesertanya sekitar 25 mahasiswa semester 4 dan 6.    
    Bahrul Nuzulul Ketua Pelaksana menyampaikan : tujuan kegiatan adalah menambah wawasan, pengetahuan, dan keterampilan laboratorium tentang pemeriksaan post mortem pada ayam. Dengan demikian para peserta dapat mengetahui cara penanganan dan pencegahan penyakit ayam secara baik dan benar sesuai profesi Dokter Hewan, lanjut mahasiswa semester 6 asal Jombang itu.
    Wonokoyo berpartisipasi dalam acara tersebut dengan menghadirkan Drh. Heri Setiawan sebagai pemateri sekaligus instruktur. Dalam paparannya, Dokter Hewan alumnus Universitas Airlangga itu lebih banyak menguraikan tentang pengalaman lapangannya selama bertahun-tahun menekuni bidang perunggasan yang dinamis.