WONOKOYO KEDATANGAN TAMU DOSEN DARI UNIVERSITAS PAPUA-MANOKWARI
Dipublikasikan pada 2015-11-21

Dalam rangka untuk memperdalam pengetahuan tentang sistem tatalaksana produksi ayam pedaging dan petelur, dua orang dosen dari Fakultas Peternakan Universitas Papua-Manokwari melakukan studi banding ke PT Wonokoyo. Pelaksanaan studi banding dimulai di Commercial Farm Cobanjoyo Pasuruan dari tanggal 16-19 November 2015. Kemudian dilanjutkan mengunjungi pabrik pakan (Feedmill) Gempol Pasuruan pada tanggal 21 November 2015.
    Selama pelaksanaan studi bandingnya di Commercial Farm Cobanjoyo selama 4 hari ini, dosen yang bernama Dr. Ir. Sri Hartini dan Ir. Dwi Djoko Rahardjo, MP mempelajari sistem manajemen perkandangan closed house. Selain belajar tentang sistem kandang, para dosen ini juga memperdalam program kesehatan ayam broiler.
        Menurut pengakuan dari dosen yang juga seorang peneliti ini, bahwa jumlah farm ayam di Manokwari  masih sangat terbatas. Untuk itu mereka sampai berkunjung ke Farm PT Wonokoyo yang berada di Pasuruan. Di penghujung waktu sebelum mereka kembali ke Manokwari, para dosen juga menyempatkan ke Feedmill untuk memperdalam ilmu nutrisi pakan ayam dan Laboratorium.