DIKLAT SATPAM BREEDING FARM WONOKOYO
Dipublikasikan pada 2016-06-08

   Guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknis Satuan Pengamanan (Satpam) Breeding Farm Wonokoyo, maka Manajemen memutuskan untuk mengadakan Program Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi para Satpam tersebut. Program Diklat dirancang untuk dua jenjang jabatan, yakni bagi Kepala Seksi Pengamanan (Kasipam) dan Anggota Satpam terpilih.
   Materi peningkatan pengetahuan diberikan secara klasikal (indoor). Sedangkan keterampilan teknis dilaksanakan secara praktikal di lapangan (outdoor). Beberapa materi pengetahuan yang diberikan antara lain : Pengetahuan Dasar KUHP dan KUHAP; Pengetahuan tentang HAM; dan Pengenalan Bahaya Narkoba.
  Pada tahap awal (Rabu, 8 Juni 2016), sebelas orang Kasipam mengikuti dan menyimak penuh pemaparan materi “Penyalahgunaan Narkoba” yang disampaikan Kepala Departemen Public Relation Wonokoyo. Tujuan pemaparan materi tersebut adalah agar para Kasipam memahami bahaya dan kerusakan akibat penyalahgunaan narkoba. Dengan demikian mereka akan menjauhi dan menolak narkoba serta berkewajiban mengamankan lingkungannya dari ancaman peredaran dan penyalahgunaan narkoba.