WONOKOYO BERSAMA DISPET PROVINSI JATIM MENGADAKAN SOSIALISASI RPH-U
Dipublikasikan pada 2016-06-08

Dalam rangka meningkatkan kualitas Rumah Potong Hewan Unggas (RPH-U) di Jawa Timur yang memenuhi persyaratan hygiene sanitasi dan kesejahteraan hewan guna menghasilkan daging yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH), Dinas Peternakan Provinsi Jatim menjalin kerjasama dengan RPH-U PT Wonokoyo mengadakan sosialisasi standartisasi RPH-U yang memenuhi standart hygiene sanitasi.  
  Tepatnya tanggal 8 Juni 2016, tim dari Dispet Provinsi Jatim melakukan kegiatan publikasi dan dokumentasi standartisasi Rumah Potong Hewan Unggas bersama tim dari stasiun televisi JTV. Kegiatan ini dilakukan hampir satu hari dimulai dari proses penerimaan ayam datang, peristirahatan ayam sebelum dipotong sampai proses pemotongan ayam dan diteruskan ke proses pengolahan produk ayam menjadi karkas dan sosis-nugget.
   Kegiatan ini rencana akan disiarkan langsung di stasiun televisi JTV hari Jumat tanggal 17 Juni 2016 pukul 18.00-18.30 WIB. Diharapkan siaran ini mampu mengedukasi masyarakat tentang bagaimana daging  yang Aman, Sehat, Utuh dan tentunya Halal. Kegiatan ini sangat tepat dilakukan di RPH-U Wonokoyo karena sudah dilengkapi dengan sertifikasi Halal yang secara kontinyu diperbaharui oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).