MAHASISWA FKH UNUSA KUPANG MENDALAMI ILMU PERKULIAHAN DI RUMAH POTONG AYAM
Dipublikasikan pada 2016-08-02

Mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Nusa Cendana Kupang, kali pertama melakukan magang di PT Wonokoyo. Mahasiswa yang tengah belajar di semester 4 ini berjumlah 4 orang dan melakukan magang sekitar 30 hari di unit PT Wonokoyo yang terletak di Beji-Pasuruan tersebut.
    Dengan didampingi oleh Ibu Dosen yang bernama Ibu Diana, keempat mahasiswa tersebut diantar dan diberikan pembekalan terlebih dahulu di Kantor Pusat. Pembekalan ini adalah salah satu langkah awal sebelum mereka akan diterjunkan magang di unit terkait. Mereka harus mendapatkan informasi atau pengetahuan terkait profil perusahaan maupun seputar unit tersebut.
      Di unit ini, mereka akan dibagi per kelompok agar lebih mudah dimonitoring dan dievaluasi. Adapun monitoring dilakukan di tengah-tengah jadwal magang dan evaluasi dilakukan sebelum mereka mengakhiri kegiatan magang mereka. Awal diterima di unit, Bapak Agus Widodo selaku Plant Manager Rumah Potong Ayam memberikan edukasi kepada mahasiswa tersebut sebagai bekal selama magang di RPA ini.